ORGAN TUNGGAL MUSIK (KEYBOARD LIVE)

Keyboard Arranger – Sound System – Penyanyi – Keyboard Player – Roaders

  • Line Array system

  • Sound Engineering

  • SoundMan

  • SoundMan

  • Keyboard Player

  • Action Player

  • Archives

  • MAP PENGUNJUNG

  • Negara

    free counters
  • ORGAN TUNGGAL MUSIK

  • Forum AUDIO INDONESIA

    www.solfegio.com

Cara Membuat Style Korg PA500

Posted by Jhony Charl Banjarnahor on 14 February 2010

Setelah saya oprek PA500 ternyata ada sedikit kelebihan dari PA sebelumnya (PA50) ,dari segi Fitur ,Layar dan kemudahan dalam membuat Style ,system yang dianut menyerupai PA800 ,PA1x ,Pa2X ,sehingga sedikit mirip dengan kakak2 nya ,berikut ini saya akan coba mengulas cara membuat style di KORG PA500

untuk tahap pertama ,tekan tombol record seperti gambar dibawah ini

Record

untuk tahap yang kedua ,anada akan masuk ke tahap 4 pilihan

1. Record / Edit Current Style

2. Record New Style

3. Record / Edit Pad

4. Record New Pad

jadi anda bisa pilih nomor 2 untuk create new style seperti gambar dibawah ini

Record New Style

untuk tahap berikutnya ,anada akan masuk ke menu style record seperti gambar dibawah ini

1.Element : Intro ,Var1,Var2,Var3,Var4,Fill in1,Fill in2,break,Ending

2.Chord Var : CV1

3.Rosolution : Ketukan

Record Manu

Record Menu

untuk tahap berikutnya anda bisa mulai Tekan start / stop seperti gambar dibawah ini

Start / Stop

setelah anda selesai membuat style /track lalu anda bisa simpan style nya seperti gambar dibawah ini

Simpan Style

kalau anda sudah simpan style nya jangan lupa untuk setting suaranya lagi untuk mendapatkan suara yang lebih ok lagi ,lalu anda bisa masuk ke Mixer Tuning seperti gambar dibawah ini

Mixer Tuning

anda bisa mengaturnya disini ,seperti gambar dibawah ini untuk mendapatkan hasil suara yang optimal

Setting Gain Equalizer

Selamat mencoba

96 Responses to “Cara Membuat Style Korg PA500”

  1. endytta said

    Sukses lae,ahirnya lae muat juga cara membuat style korg PA 500 disini.mudah mudahan banyak yang kasi impo lagi ya,lae Dramkitnya pop uda aku ganti persis seperti yang di Teknis KN 2006,saya tunggu lagi imponya lae,GBU

  2. Taufiq said

    salam kenal bg…saya taufiq di medan…
    mw nanya ne bg untuk download style,squenser utk pa500 dimana ya bg..
    tolong pencerahanya ne bang…
    maklumlah masih newbe…he

  3. kirman said

    thx pak atas pencerahannya mengenai cara buat style korg pa 500. tapi saya bingung memberi nama baru style dimana ya carinya thx.

    • Jhony Charl Marbun said

      waktu create new style kan sudah diantarkan kita ke menu Record ,nah waktu save di pojok kanan atas (write style) dia akan minta nama style yang akan kita ketik sendiri

  4. Zipogoreng@yahoo.co.id said

    bang.ni dr banten sya rulan,bisa g klo voice roland e96 di tambah lagi voice”y melalui softwer

  5. Zulfikar said

    ada nggak jual Memory Card yang isinya style & sequenser buat pa 500

    • Jhony Charl Marbun said

      bisa call (ada di tentang saya) saya kalau mau pesan memory card untuk style dan sequencer KORG PA500

  6. sade said

    Mo nanya ni bang PA 500 apa sich kelebihan dan kekurangannya
    mkasih..satu lg bang bisa ga komposer dr KN 2400/2600 di conver dan dimainkan di PA 500 trus gimana caranya?

  7. mutiara_fw said

    salam kenal, bang
    saya sangattt tertarik membaca blog ini :D
    banyak ilmu yg saya dapatkan…
    lanjutkan!
    hehehe

    mau nanya juga nih…
    kalau mengedit style bawaan dari KORG PA500, bisa nggak ya?
    mohon penjelasannya gmana caranya…

    trimakasih

    • Jhony Charl Marbun said

      kayaknya untuk edit style bawaan keyboard bisa dengan cara copy dulu kedalam memorynya baru bisa di edit

  8. wansugi said

    bang mau nanya nih pilih e 96 atau korg pa 50. tks pencerahannya

    • Jhony Charl Marbun said

      kalau disuruh milih saya gak milih kedua2 nya heheheee
      tp kalau perbandingan saya bisa jabarkan disini
      E96 = barang lama (produksi tahun 90 an)silahkan di google ,rentan resiko untuk rusak ,kalau suara seh ok
      PA50 = barang baru dan spare part masih banyak ,suara ok jg

      tinggal pilih aja tergantung selera

  9. kang kardi said

    mau tany klau roland E96 flopydiscnya bisa digantii sdcard ndak? terus gantinya paki hardwer apa? y tak tunggu blsnya terimakasih

    • patar(pak tarigan)medan said

      Kang kardi…lom tau ya,,bang jhonny dan antoni pasaribu katanya udah mau akan memesan barang berupa namanya floopy Emulator yang berfungsi sebagai alat pengganti floopy drive dan hanya mengenal 100 folder didalamnya.saya juga menunggu info berikutnya dari mereka berdua,karena saya juga pemakai keyboard ber-floopy drive yaitu 2 buah KN 2000…ini merupakan kabar bagus bagi kita player yang masih menggunakan keyboard Jadul berfloppy…semoga membantu informasinya,syalom.

    • Jhony Charl Marbun said

      kayaknya E96 jg sama halnya seperti KN2000

  10. hendri said

    slm kenal bang. mo nanya cara keluarin song di SD card korg Pa 50sd gmn ya? bls ya, thx

  11. asyik lagio bikin style lewat pc
    kalau ada yang minat bikin style untuk semua jenis keyboard dari file mp3 silahkan kunjungi web saya
    thk

  12. brando said

    bang jhony saya punya casio wk 3000 tapi untuk stylenya kalau dipencet bunyi terus kalau matiin harus powernya yg dimatikan kira2 apanya mas

    • Jhony Charl Marbun said

      waduh maaf mas kalau masalah seperti ini kita tidak bisa menebak2 karna memang blom pernah menyentuh casio wk3000

  13. henhen said

    mas kalau pa 500 untuk style jumlah barnya berapa ? kan kalau di psr 3000 kan jumlah barnya 23

  14. yhonatan said

    gimana cara merubah tempo saat bikin stle pa 50
    kok setelah di save kok kmbali ke tempo aslinya

  15. Zulfi jamil said

    bang saya mau nanya bisa ga stylenya di simpan di memori Card (MMC)….. klo bisa caranya gimana????
    piliss di jawab bang??????

    terima kasih

  16. wanto said

    slm kenal bang,saya baru beli keyboard korg pa50 sd, tapi sampai sekrang saya blum bisa membuat stylenya, tolonglah bang, kalo boleh kasih tau caranya, trim”s sebelumnya bang.

  17. ardyan said

    bgaimana nyisipin voice nya?

  18. ardyan said

    bang klau udah bkin style,bgaimana nyisipin voice nya?

  19. syam said

    sementara ni ak pake roland va 7, rncana jg mau beli pa 500. di pa 500 1 element muat brapa bar bang?

    • Jhony Charl Marbun said

      ini yang aku baca di PA500

      Sequencer :Quick Record (Backing Sequence), Multitrack and Step Record functions – Full-featured sequencer – 16 tracks – Up to 110,000 events – SMF native format

  20. abdullah sani said

    mhn saran ya dri teman2, mana yang lebih baik antara technics sx-kn 930 dg casio ctk 5000, atau ada keyboard yg lbh baik bagi pemula, tapi harga ya 4 jtan y, thks…..

  21. edi said

    saya baru beli korg pa 50 mau bikin style sendiri, mohon bantuannya gan.. trims

  22. ferian said

    lam kenalaja

  23. buyung keyboard said

    untuk quanteze di pa 500 pake ikon yg mana ya,,,disitu banyak sekali pilihan,,,,mohon info nya ,,,thank`s,,

    • arif elmaula said

      quantize pake yg 1/16 aja bank,tp saran saya pake quantize di track drum/perkusi/bass/rithm aja… melodi atau isian g usah di quantize :D

  24. Rulikasih said

    bang?
    kalo pa 500 tu cara mnyimpan memory voice ato suara melodi gmana…..apa bareng sama pas buat style?
    maksih bangz>>>>>>>>
    ruly…wonsobo

  25. Lamhot bagariang said

    Temn2,sya sgt bermnt mmpnyai keyboard.tpi aku gk tau memkainya.tlg ksh sran ya tmn2.

  26. Lamhot bagariang said

    Slm knl dri sya lamhot bagariang.bagi tmn2 yg memilki style gondang batak&lagu2 batak tlg kirimin aku lah.aku sgt membutuhkan nya.krm lwt emal ini.ciptaandrijhona@yahoo.com.ats bantuanya sya ucpkan trmksh

  27. HaDe said

    saya mau ngisi master kendang gimana cara yang praktis atau mendapatkannya dari mana yah atau ada yang punya bisa berbagi g ? gampang lah transfort saya sediakan

  28. Sugi said

    Videonya ada gak bang?

  29. jebag said

    Bos kalo sama PA50SD sama gk yah

  30. Lamhot bagariang said

    Slm knl bang jhony,,,pa kbr nieh??oia abg tggl dmn??

  31. Salam kenal bang Jhon. asik juga ni mbicarain KORG PA 500. ngomomg 2x ane baru 3 bulan yang lalu beli pa 500 di harko glodog. setelah saya obrak abrik. ternyata bikin style lebih mudah. ASLI. Cuma cara nyimpen ke SD saya masih binggung. nginci tempo juga masih keder. cara nyeting STS juga binggung. bang Jhony maaf ni jelasin caranya lebih detel. saya pernah
    bikin 1 yuser penuh mau disempen ke SD ee malah ilang semua gara gara salah pencet

  32. Jhony Charl Marbun said

    Lamhot : saya tinggal di tangerang bang

  33. Lamhot bagariang said

    Bisa gak mnt tlg appra?krm kan aku style pa500. gondang/tortor batak.smpe skrg ini appra aku blom bisa merecord style,soalnya aku msh awam,bljr secara otodidat.jadi klo bisa appra krm ke email q.lamhot16@yahoo.co.id.atas bantuannya appara sy ucpkn trmksh sebesar besarnya.mpe skrg ini appra aku blom bisa merecord style,soalnya aku msh awam,bljr secara otodidat.jadi klo bisa appra krm ke email q.lamhot16@yahoo.co.id.atas bantuannya appara sy ucpkn trmksh sebesar besarnya.

  34. Angga said

    Untuk Alfira music

    saya minta alamat e mailnya ya,,,

    Salam

    Angga

  35. bieber banten said

    Bang Jhony, slm kenal… bisa kasih solusi gak, buat manggung lebih asyik mana ya, beli kibot yamaha S910 atau Korg Pa 500 ya…?

  36. wawan said

    kpingin bli Korg pa500 tp g tau detail kelebihanya dan kkurangannya.tolong kasih gmbran dnk tmen2…….tanks

  37. kALAU DISURUH MEMILIH ANTARA PA 500 DAN ROLAND PRELUDE, MILIH YANG MANA MAS???

  38. Berdasarkan berita dari teman – teman, katanya LCD KORG PA 500 mudah error. Trus cara biar LCDnya tetep awet gimana gan???

  39. Hadi said

    Salam Kenal Bang Jhony!………………
    Dari Hadi di Sungai Penuh Kerinci Jambi.
    Sy baru belajar buat style di pa 500, tp sy gak tau gimana cara ngapusin jika ada kesalahan dlm pengisian track. Misalnya dlm pengisian track drum ada slh satu penempatan notasinya yg salah misalnya 1 suara snarenya saja yg salah dan mau dihapus tp pengisian suara yg lainnya dlm 1 track drum itu gak smp terhapus semuanya. Gimana cara menghapus agar dlm 1 track/accomp gak terhapus semuanya bang?…. Di PA500 apa ada STEP RECORDING nya sprt yg ada di KN?….. Mhn pencerahannya bang. Trim’s.

    • cara nya masuk ke Event edit gan.!
      liat dimana yang salah pada sa’at pembuatan style. :D
      tinggal delete

      Finish
      continue ……. :D

  40. salam knal bang sya ubiet di bogor .
    saya bibgung mau beli keybord apa , Pa 500 atau KN 2600 khusus buat dangdut
    tolong minta penjelasan nya bang :)

    thx ..

  41. oke bang makasih :)

  42. mamtrap… infonya pak… sukses selalu..

  43. kasrian said

    Tanya Pak Jhony, kalau ingin iso program musicnya dimana ya Pak, karena yang sy punya pa500 msh banyak sekali musicnya yg kosong, Tks

  44. HANS said

    TKS BRO… AKU COBA ….

  45. Iwan marbun said

    Apakah style yamaha psr 910 masuk ke korg pa 50””

    • Jhony Charl Marbun said

      style yamaha tidak bisa di load di keyboard Korg PA50 kecuali ada fasilitas Convert dengan memakai XT Universal

  46. febry said

    bgmna cara membuat style yg berbentuk kusic BAND pada keyboard KORG Pa500?

  47. bisa di perjelas gak buat nyeting/cara2 membuat style nya?
    soal y saya punya pa 500 trus style nya masih sedikit dan kurang lengkap!
    kalau bisa di perjelas aja cara membuat style nya. bila perlu kasih contrengan pada setiap titik yg di tunjuk. terima kasih. perlu kerja sama nya nich

  48. muhammad chairy said

    bagaimana cara membuat style, tp dgn dasar style bawaan keyboard, jadi kita hanya ingin merubah sedikit aja

    • Jhony Charl Marbun said

      copy dulu style bawaan keyboardnya ke user style lalu anda bisa merubah nya dengan sesuka hati

  49. dedy supriyanto said

    Lam kenal bang jhon…mau tanya nih,apa kekurangan dan kelebihan yamaha psr a2000 sama pa500?

  50. ragil said

    gimana caranya gan klu scenser KN2400 dan KN2600 mau dipakai di korg PA50 SD

  51. Mau tanya bang. Pada saat edit style di even edit, misal ada note C1 dengan suara perkusi Kick drum. Pengin saya ganti dengan F#1 dengan suara hihat. Maksudnya supaya sekali merubah tapi bisa merubah semua note C1 menjadi F#1. Kira2 bisa ga gan? Bagaimana caranya. Mohon pencerahan, Terima kasih

  52. andra said

    Mas, bagaimana memformt sdcard Di keyboard korg pa500 , thanks

  53. paeyland said

    ok dari jepara

  54. MAS kepala la keybord KORG PA500 dak biso di isi remix kan ploppy nya smo ck plesdis ?
    tlong mntak petunjuk nya ?

  55. Dwi said

    Bagus mana antara korg PA 500 dengan yamaha PSR S950? makasih

  56. Ada yg jual TECHNICS KN 2000 — COD area Medan gak? Contact me please :) 087713888363

  57. RIZAL said

    Bang Jhony.. saya mau tanya nich…. saya pakai PA500.. User 1 nya kok tidak mau berubah ya setiap saya ganti STYLE. sudah itu User 1 nya pun tidak bisa dihidupkan.. setiap saya ganti Style selalu muncul DEVICE ERROR.. TOLONG BANTUANNYA YA BANG JHONY

    • RIZAL said

      Bang Jhony.. saya mau tanya nich…. saya pakai PA500.. User 1 nya kok tidak mau berubah ya setiap saya ganti STYLE. sudah itu User 1 nya pun tidak bisa dihidupkan.. setiap saya ganti Style selalu muncul DEVICE ERROR.. TOLONG BANTUANNYA YA BANG JHONY

  58. ray said

    di kyboard sya sudah ada style untuk v1,v2, v3,dan v4. tpi ktika sya membuat intronya begitu di save lalu di coba kwalitasnya tidak seimbang dgn var yang sudah ada. kira” bagaimna cra mnyeimbangkan baik kwalitas maupun volumeny?

  59. ray said

    sya sudah punya style di var1 smpai var4, tpi ktika sya buat intro bgitu di coba hasilnya tidak seimbang scara kwalitas maupun volomenya dgn style yag sudah ada di var, kira” bgaimna cra menyeimbangknnya?

  60. bagaimana membuka mmc yg terprotek

  61. RIZAL said

    ADA YG TAU NO.HP BANG JONNY NGK YA ?? KALAU ADA SAYA MINTA DONK

  62. abimanyu said

    abi mw tanya bang ?, g mana cara mengkopi lagu yang ada di memori car ke korg pa50sd krn kami coba selalu yang muncul fil corup terus tolong dong ?

  63. hendro said

    Terus gimana cara menghapus hasil rekaman nya ?

  64. rahman said

    temen2 siapa yg tau tlng bantu satu apakah pa 500 bisa dibuat tempo musik po,slowrock dn bosanova

  65. rahman said

    maksud saya kita buat tempo musik pop,slowrock,bosanova sesuai dengan selera kita

  66. rahman said

    tolong bantu y temen2 ku yg baik dan mau berbagi ilmunya mudah2an makin sukss semuanya

  67. rahman said

    kalu sy restore lagi program pa 500 kembali ke setelan pabrik apakah stlye yang ada akan terapus semua dan apabila terapus bgmna caranya supaya tidak terapus stley yg ada mohon bantuan dan panduannya

  68. indu said

    mo nannya,,perbandingan pa 600 dengan pa 500 mksh

Leave a Reply

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 150 other followers

